Thursday, February 6, 2014

Siapakah orang-orang yang merugi di Bulan Ramadhan?

Assalamu'alaikum Wr Wb
Marhaban Yaa Ramadhan Marhaban Yaa Syahru ShiyaamSemoga selalu ada iman dalam hati,keteguhan dalam berikrar dan kesempatan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.Shalawat serta salam tak lupa terus kita haturkan kepada Nabi kita Muhamad SAW,sebagai panutan,tuntunan dan cahaya dalam kehidupan di dunia ini karena berkat beliaulah kita bisa keluar dari zaman kegelapan menuju cahaya Allah SWT. tak lupa juga kepada para sahabat,tabi'in/Tabi'at,dan mudah-mudahan bisa sampailah kepada kita umat yang selalu berharap mendapatkan syafaat dari beliau di akhirat kelak.ramadhan adalah bulan yang penuh berkah,bulannya semua umat islam yang beriman untuk berlomba-lomba dalam segala kebaikan. pada bulan ini segala macam perbuatan tidak ada yang sia-sia asalkan dengan mengharapkan ridha Allah dan keimanan yang kuat,Allah akan melipat gandakan semua pahala kita dan mengampuni seluruh dosa-dosa kita.
Jadi siapakah orang yang tidak berbahagia dengan datang nya bulan ramadhan?
Alangkah rugi nya orang-orang yang tidak mengetahui keistimewaan bulan ramadhan,pada kesempatan kali ini kami akan mengutip dari salah satu hadist yang diriwayatkan oleh (HR Ahmad)

' Rasulullah Saw menaiki mimbar (untuk berkhotbah). Menginjak anak tangga (tingkat) pertama beliau mengucapkan, “Aamin”, begitu pula pada anak tangga kedua dan ketiga. Seusai shalat para sahabat bertanya, “Mengapa Rasulullah mengucapkan “Aamin”? Beliau lalu menjawab, “Malaikat Jibril datang dan berkata, “Kecewa dan merugi seorang yang bila namamu disebut dan dia tidak mengucap shalawat atasmu” lalu aku berucap “Aamin.” Kemudian malaikat berkata lagi, “Kecewa dan merugi orang yang berkesempatan hidup bersama kedua orang tuanya tetapi dia tidak sampai bisa masuk surga.” Lalu aku mengucapkan “aamin”. Kemudian katanya lagi, “Kecewa dan merugi orang yang berkesempatan (hidup) pada bulan Ramadhan tetapi tidak terampuni dosa-dosanya.” Lalu aku mengucapkan “Aamin.” (HR. Ahmad) '
Subhanallah,betapa rugi nya orang-orang yang tidak mengetahui segala keistimewaan-keistimewaan selama bulan suci ramadhan. Akhirnya penulis menghimbau kepada kita semua untuk terus bersama-sama selalu memperbaiki diri dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan khususnya di bulan ramadhan ini sebagaimana dalam hadist disebutkan :Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala (keridhoan) Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu. (HR. Bukhari) semoga segala pada ramadhan ini kita diberikan kesehatan dan kesempurnaan nikmat sehingga kita dapat menjalani bulan Ramadhan ini dengan penuh khidmat dan Taqarrub kepada Allah SWT.

kami Pimpinan Komisariat Fakultas Teknik memohon maaf apabila ada khilaf yang disengaja ataupun tanpa kami sadari, mudah-mudahan Ramadahan kali ini sebagai pendidikan bagi kita semua untuk menjadi insan yang utama,pribadi yang berakhlaqul Karimah dan menjadi orang-orang yang bertaqwa serta istiqomah dalam ketaqwaan nya..Amiin..Billahi fii sabililhaq fastabiqul khoirot

Wassalamu'alaikum Wr Wb

IMM Jaya.....!!!!!

No comments:

Post a Comment